Bina Wilayah RT oleh Aparat Desa Karangsalam Kidul

Bina Wilayah RT oleh Aparat Desa Karangsalam Kidul

Karangsalam Kidul – Selasa (4/12) Aparat Pemerintah Desa Karangsalam Kidul yang tergabung dalam Tim 2 melakukan kunjungan kerja dan bina wilayah di RT 001 RW 002 Desa Karangsalam Kidul di rumah Bapak Sarkim yang dihadiri sekitar 30 orang.

Kegiatan bina wilayah ini dilaksanakan untuk memberikan pengarahan langsung dan penyampaian informasi terkini kepada warga yang berkaitan dengan administrasi kependudukan.

Bapak Muhasim selaku salah satu perwakilan Tim 2 memberikan pengarahan tentang Penerbitan Kartu Indentitas Anak (KIA) berdasarkan Surat Edaran Bupati Banyumas Nomor 470/5038/2017 yang didasari Permendagri nomor 2 tahun 2016.

KIA adalah identitas resmi anak sebagai bukti diri anak yang berusia kurang dari 17 tahun dan belum menikah. Penerbitan KIA ini bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan, dan pelayanan publik serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara guna mewujudkan hak terbaik bagi anak.

Bina Wilayah ini berjalan lancar dan warga yang hadir sangat antusias terhadap informasi yang disampaikan oleh tim 2 ini.

Related Posts

Komentar