Berita Utama

Kegiatan Pemicuan STOP BABS di Karangsalam Kidul

Dilihat : 2859 Kali, Updated: Selasa, 12 Desember 2017
Kegiatan Pemicuan STOP BABS di Karangsalam Kidul

Karangsalam Kidul – Dalam rangka perubahan perilaku masyarakat dan untuk mencapai target 100 % akses sanitasi dasar sesuai dengan target Universal Akses Sanitasi pada tahun 2019, maka petugas Puskesmas Kedungbanteng mengadakan Kegiatan Pemicuan STOP BABS (Buang Air Besar Sembarangan) / CTLS (Community Led Total Sanitation) di wilayah Desa Karangsalam Kidul.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 tahap, yaitu :

Tahap pertama diadakan pada hari Senin tanggal 11 Desember 2017. Wilayah yang dikunjungi adalah di RW 01 yang bertempat di Rumah Ibu Nina Martini warga RT  04 RW 01. Acara ini dihadiri sekitar 35 orang sebagai perwakilan dari masing-masing RT di RW 01.

Berikut Gambar Kegiatan STOP BABS di RW 01.

 Narasumber dari Puskesmas Kedungbanteng 

                              Warga RW 01Warga RW 01 

                                                          

                                                                                       

Tahap Kedua diadakan pada hari Selasa tanggal 12 Desember 2017. Wilayah yang dikunjungi adalah di RW 04 yang bertempat di Rumah Ibu Irawati warga RT 03 RW 04. Acara ini dihadiri sekitar 35 orang sebagai perwakilan dari masing-masing RT di RW 04.

Berikut Gambar Kegiatan STOP BABS di RW 04.

 

                          Warga RW 04

                                                   

                                                                            

Menurut Tegar S. A selaku petugas Kesling Puskesmas Kedungbanteng, “Kegiatan ini diselenggarakan dengan lancar dan warga sangat antusias mengikuti pengarahan yang diberikan, semoga dengan adanya pengarahan ini dapat merubah perilaku warga untuk tidak melakukan BABS dan warga dapat membuat Jamban Sehat untuk mendukung STOP BABS”.

Komentar